Robot Bedah Jantung, Inovasi Dunia Kardiologi

Kami harap Anda tidak pernah mengalami serangan jantung, serangan jantung atau penyakit jantung lainnya, tetapi jika Anda lakukan dan operasi adalah satu-satunya harapan untuk bertahan hidup ada pilihan bedah minimal invasif yang aman dan untuk Anda-Robotic Bedah Jantung. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di negara-negara makmur banyak, yaitu Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Dalam laporannya, berjudul "atlas Global pencegahan penyakit kardiovaskular dan kontrol", badan kesehatan yang berbasis di Jenewa telah menyatakan bahwa penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian global.
Robot Bedah Jantung, Inovasi Dunia Kardiologi.
Badan ini memperkirakan bahwa sekitar 17 juta orang meninggal dari beberapa jenis penyakit jantung setiap tahun, dan hampir 23,6 juta orang akan meninggal akibat penyakit jantung pada 2030. Angka-angka terbaru menunjukkan bahwa insiden dan prevalensi penyakit jantung di Amerika Serikat telah meningkat terus, akuntansi untuk 25,4% dari semua kematian. Tergantung pada keseriusan kondisi jantung Anda, dokter Anda mungkin hanya merekomendasikan perubahan gaya hidup dan obat-obatan untuk mengendalikan penyakit ini. Tetapi jika kedua tidak cukup, mungkin dokter akan merekomendasikan operasi, perangkat medis (stent) atau prosedur khusus lain untuk mengobati kondisi jantung lebih serius.Secara tradisional, perbaikan atau penggantian katup jantung dilakukan dengan menggunakan prosedur jantung terbuka yang memerlukan sayatan yang lebih panjang (sepuluh sampai dua belas-inci panjang) dan kadang-kadang memerlukan beberapa bulan untuk pemulihan.


Inovasi dalam Bedah Jantung
Hari ini, operasi jantung robot dibantu telah mengubah cara operasi jantung tertentu sedang dilakukan.



Bedah Jantung robotik, juga disebut tertutup-dada operasi jantung, adalah jenis operasi jantung invasif minimal yang memungkinkan ahli bedah jantung untuk melakukan operasi jantung kompleks melalui lubang kecil. Operasi juga membantu mengurangi stres bedah dan kehilangan darah meminimalkan, serta menawarkan pasien tinggal di rumah sakit lebih pendek dan pemulihan lebih cepat. Dalam operasi jantung secara teknis canggih, para ahli bedah jantung menggunakan sistem yang dirancang khusus robot bedah yang terdiri tiga bagian-konsol, lengan robot dan sebuah menara instrumen yang mengandung kamera kecil.
Sambil melakukan operasi, ahli bedah duduk di konsol komputer untuk kontrol jarak jauh lengan robot tipis dilengkapi dengan peralatan bedah dan kamera kecil (endoskopi) melalui mana ahli bedah melihat gambar tiga dimensi dari daerah yang dioperasi. Lengan robot meniru gerakan tangan dokter bedah, pergelangan tangan, dan jari sebagai ahli bedah mengontrol mereka dari jarak jauh dari sistem konsol. Mesin da Vinci, dibangun oleh Intuitive Surgical Inc, dan Sistem Zeus Bedah, oleh Computer Motion, California, Amerika Serikat, adalah dua sistem robot bedah yang saat ini digunakan di tempat tangan-operasi instrumen.

Bedah Jantung Prosedur robot Dibantu

Kondisi jantung yang dapat diobati dengan menggunakan bantuan robot meliputi:

Endoskopi bypass arteri koroner grafting (CABG)
Benar-benar endoskopik bypass arteri koroner grafting (TECAB)
Katup trikuspid perbaikan dan penggantian
Katup mitral perbaikan atau penggantian
Operasi Gabungan katup mitral dan trikuspid
Atrial septal defect (ASD)
Atrial myxoma dan thrombi
Paten foramen ovale (PFO) perbaikan
Penghapusan tumor jantung
Memimpin penempatan pada permukaan ventrikel kiri selama alat pacu jantung biventricular
Ablasi untuk pengobatan fibrilasi atrium
Jantung dan dada tumor
Mediastinal massa eksisi
Epicardial memimpin penempatan

Manfaat

Kurang pasca-operasi nyeri
Substansial lebih kecil dan kurang-traumatis sayatan
Kurang parut
Mengurangi trauma pada tubuh
Rendah risiko infeksi luka
Menghilangkan kebutuhan untuk membelah dada (sternum) dan menyebarkan rusuk
Mengurangi kehilangan darah dan transfusi lebih sedikit
Shorter rumah sakit tetap (3 sampai 5 hari)
Cepat pemulihan dan kembali lebih cepat untuk kegiatan sehari-hari dan gaya hidup

Meskipun operasi jantung robot dianggap aman dan efektif, tetapi tidak semua pasien adalah kandidat yang baik untuk ini bentuk baru dari operasi. Jadi, sangat penting untuk mendiskusikan dengan dokter Anda tentang semua pilihan pengobatan jantung, serta risiko mereka, komplikasi dan manfaat. Robot Bedah Jantung, Inovasi Dunia Kardiologi - By Neelam Goswami.


0 komentar:

Posting Komentar